Blogger Widgets

cycling to budlovice

budlovice tetanggaan ma kota tempat tinggal ku di havirov, ga begitu jauh untuk sampai ke tempat ini. letaknya berada di perbukitan membuat havirov tempat tinggal saya seperti berada di bawah lembah bila di lihat dari budlovice. sore itu sebenarnya saya sedang tidak punya planing untuk pergi ketempat jauh, hanya ingin ke centrum dan mendarat di sebuah cafe untuk minum hot chocolate. tapi ternyata langkah kaki berbeda ga tau kenapa iseng ngegowes dan mengambil route jalan kecil sampai akhir nya tiba di kota tetangga ini,
kawasanya lebih damai dibandingkan dengan havirov, bukit dan padang rumput tersebar diseluruh penjuru, hanya saja satu yg membuat saya kesal, daerah nya yg berbukit2 membuat saya harus mendorong sepeda, dah cape ngegowes soalnya, apa lagi di tambah jalanan yg menanjak,, fuihhh

well, saat spring dan summer banyak orang yg mengunjungi tempat ini, di sepanjang perjalanan saya bertemu dengan banyak group2 kecil keluarga yg sedang berjalan2 di padang rumput dan ada bebarapa yg sedang trip bersepeda dengan keluarga nya, mereka biasanya mengambil route masuk kedalam padang rumput dan menelusuri sungai kecil yg ada di dalam nya. oia satu lagi masih ada kawanan rusa di padang rumput ini, dan mereka biasanya akan lari jika ada manusia yg menghampiri, so amati dari jauh itu lebih better.

budlovice yg berbukit2 lumayan lah jika di pandang dari bawah, saya melihat satu pohon besar yg ada di tengah bukit, dalam hati seraya berkata, duduk di bawah pohon itu rasa nya lumayan untuk menikmati angin yg semilir-semilir. mulai dah lanjut gowes dengan arah ke atas bukit, melewati jalanan yg menanjak lagi, lagi2 saya harus mendorong sepeda tidak menggowes nya,
sampai di tepi bukit saya baru menggowes siy merida untuk menuju pohon yg di tengah bukit itu,, dan sampai juga dengan napas yg masih belum beraturan dan  langsung saja menyelonjorkan kaki ini dan tidur denan beralaskan rumput2 dan semilir angin. wuihhhh walaupun sebenarnya tracking nya tak seberapa tapi ya cukup membuat napas ngos2san.
dengan kamera pocket mini siy black, saya memulai self timer mode on, hehehh maklum solo traveler selalu mengandalkan self timer mode, ya u know lah why...! 


oia satu hal,saya pertama kali baru mengunjungi tempat ini karena kesasar itu awal nya nda tau punya tetanggan dengan small viilage yg lumayan hijau ini, baru setelah sampai rumah saya buka siy om peta dan baru tahu kalo ternyata jaraknya dekat sekali, 
well jalan pulang saya mengmbil arah yg berbeda karena ga mau lewat jalur yg sudah saya lewati lagi, yasudah meskipun memang murni ga tau daerah ini, sok2 tau aja lah, toh kalaupun nyasar masih di sekitar ceko ini,, wkwkwk
pulang saya melewati peternakan kuda, hahaha lumayan lah buat cuci mata liat kuda, langsung saya tepikan sebentar sepeda saya menuju jalan sepetak yg bertanah dan melihat kuda2 dari tepi pagar batas, mw bgt berkuda lagi seperti last autumn belajar kuda dengan siy madam jana di salah satu perternakan miliknya di albercthie.


di perjalanan pulang ternyata saya melihat simbol danau di sebuah pertigaan jalan, dan jarak nya tidak terlalu jauh, hanya 3 km dari tempat saya berada saat itu. zermanice nama daerahnya, hanya bersebrangn dengan bludovice. sudah setengah jalan, tapi saya belum sampai juga, karena sudah agak kehabisan tenaga, so gowesnya nyantai bgt. sampai2 tertinggal dengan beberapa rombongan keluarga yg sore itu juga bersepeda ria.
aha, dan sampai tempat ini saya sedikit terpelongo, karena ternyata danau ini yg sudah pernah saya kunjungi bersama guru saya beberapa bulan lalu menjelang winter. ( saking oond nya), maklum karena tidak melewati jalan utama, dan lewat sisi lain danau jadi saya mengira kalau ini adalah danau yg berbeda dari sebelumnya,


karena sudah sedikit familiar dengan tempat ini, saya langsung menuju ke arah air yg lebih rendah dan tenang, tidak mendekat ke arah dam, meskipun pemadangannya lebih bagus yg di dekat dam. menikmati hembusan angin dan duduk di pinggi danau, itung2 melepas sedikit kepenatan yg ada. disana juga banyak yg sedang memancing ikan di tepian danau, ikan2 didanau ini cukup besar2 loh, ikan mas biasanya yg terdapat di danau ini, ada juga yg sedang menggunakan perahu layar kecilnya mengarungi danau yg cukup luas ini.
sekitar 1 jam lebih saya mengahabiskan waktu di danau ini. karena malihat matahari yg sudah semakin condong, tak terasa senja pun menghampiri.




betis rasanya mau copot, dah ga kuat rasa na ngegowes lagi. tapi ya harus semangat karena waktunya pulang, hampir 2 jam waktu yg saya butuh kan untuk kembali ke rumah saya, biasa dengan sangat lambat saya menggowes sepeda sore itu, 
dan setibanya di centrum, saya mampir ke warung kopi dulu buat  nge hot chocolate, abis dari tadi belum kesampaian yowiss waktunya nebus hot chocolate, mampir kesalah satu cafe favourite ku di centrum, dan seperti biasa selalu hot chocholate dan satu atau dua slice chocolate cake forget about sugar buat sementara waktu and enjoy your meal honey.
cerita ku berhenti sampai dsinii sore itu. 

"Success is not about what you have. It is about how you  handle what you have."



0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me