Blogger Widgets

3 travel blog indonesia favourite dunia ransel


berikut ini merupakan 3 traveller blog yang menjadi inspirasi saya, semoga travel blog ini dapat mengispirasi anda juga untuk mendokumentasikan dan menerjemahkan setiap perjalanan  anda kedalam share media blog seperti ini. so lets blogging every body

1).Tales From The Road by Matatita



Matatita nama pena dari mba suluh pratita asli jogja sebagai salah satu solo traveller yg berani mengexplore negara2 ranah eropa yg terkatagori negara mahal. menulis catatan perjalanannya hingga ke detail nya, salah satu smart traveller yg saya kagumi karena dia meng-arranged semua perjalanan nya sendiri. tampilan blog nya yg simple terlihat sederhana tetapi isinya lumayan untuk menambah banyak refrensi. oia saat ini beliau juga tengah mengadakan travell writing forum lho, untuk pemula mudah berguru dengan beliau.

buah karyanya hingga kini sudah menghasilkan 3 buah buku. single book nya yg terkenal dengan TALES FROM THE ROAD terbit pada juni 2009. setelah sukses denga TALES THE ROAD nya ibu yang satu ini meluncurkan buku panduan EURO TRIP yg terbit agustus 2010.
dan yang terakhir buku nya panduan UK TRIP terbit maret 2011. 
( recomend bgt buat yg tales from the road nya )

2) the journey by Agustinus wibowo 


 nama nya baru saya tahu setelah membaca artikel di salah satu blog traveller indonesia lainnya, langsung saja saya search dan ternyata cakupan web mas agus ini sudah benar2 tingat tinggi. 
( maklum nda amatiran seperti saya ) konteks blog nya juga lengkap, dengan artikel2 yg super detail beliau mengulas sampai ke detail sekali tentang budaya dan gaya hidup negara2 wilayah asia yg dia kunjungi. selain berisi informasi tentang how to get there. beliau juga menyajikan konteks lain yaitu gaya hidup penduduk asli negara yg beliau kunjungi. jarang ada traveller seperti beliau yg mengulas detail budaya seperti ini dan ada satu lagi yg wah, mas keturunan cina dengan mata sipit ini bisa banyak bahasa lho. super perfect sebagai traveller

buah karya nya yg fenomenal buku berjudul selimut debu, yg menceritakan petualangnya menelusuri ranah asia timur dan sekitar nya. ( awalnya saya mengira buku ini merupakan novel lho, bukan sebuah buku perjalanan, hehe)

3). the naked traveller by Trinity


trinity nama nya mungkin sudah tak asing lagi untuk mereka pecinta traveller, pengambilan aksen naked nya dia yg kocak kalau menurut ku karena terkesan fullgar, tampilan web nya yg easy going menurut ku sangat simple dan gaya penulisannya yg menggunakan bahasa sehari2 membuatnya mudah di pahami dan tidak membosankan. trinity yg sukses di dunia traveller membawa nya mengisi acara disalah satu stasiun televisi indonesia         
( archipelago on metro tv ) dan suara hangat beliau pun mengisi di salah satu radio swasta di jakarta.

buah karyanya yg hampir semua berjudul naked itu sukses dipasaran lho, buku pertama nya yg bersampul biru the naked traveller 1. sukses dengan cetakan pertama, lanjut lagi dengan the naked traveller 2 with green colour. 
lalu dua hippo dinamis tersesat di byzantium. 
( you're really naked ms trinity, i must follow you to be naked also )

3 blog itulah yg menginspirasi saya untuk mulai belajar sedikit demi sedikit cara nya memposting tulisan2 yg inspiratif dan penuh makna. semoga saja bisa banyak berguna untuk memberikan sedikit informasi. layaknya blog2 para master itu.
jadi lets gooo ladies n gentle men,, mulai ngeblogg yukk buat share cerita mu juga. sumbangkan tulisan mu juga ya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me