Blogger Widgets

independent days

sing " 17 agustus tahun 45, itulah hari kebangsaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahir nya bangsa indonesia merdeka,,, sekali merdeka tetap merdeka .."

ya itu lah lagu yg tidak asing terdengar di kuping kita ketika hari kemerdekaan indonesia sedang kita rayakan, tidak hanya di indonesia saja yg merayakan tgl 17 agustus ini, warga negara indonesia yg sedang berada di negara lain pun turut memperingati dan merayakan hari kemerdekaan ini,
pagi itu rabu 17 agustus 2011, kami warga indonesia yg sedang menetap di czech merayakan hari kemerdekaan ini dengan khidmat, di KBRI praha5 smicov.  acara pun tak berlangsung lama. setelah ibu duta besar RI untuk ceko datang, upacara pun langsung segera di mulai, merah putih hari itu berkibar di praha dengan di bawakan oleh 3 putra putri bangsa yg sedang mengenyam pendidikan di praha. pembacaan teks undang2 dasar dan teks proklamasi pun tak luput dari kegiatan upacara ini, disusul dengan pembacaan teks pancasila oleh pembina upacara ibu Emilia siregar selaku duta besar RI untuk replubic ceko saat ini.
upacara yg berlangsung tak kurang dari 30 menit itu berlansung dengan tertib dan khidmat, meskipun ada sedikit kesalahan karena peserta upacara yg terlambat tidak diperkenankan masuk ke area upacara. tapi semua itu tidak mengurangi kelangsungann acara ini. 

setelah itu di lanjutkan dengan foto bersama dan menikmati snack yg ada di ruang aula kedutaan indonesia di praha, masyarakat, para staf KBRI, dan para undangan semua berbaur dan berbincang2 di tengah susana kemerdekaan.

paskibraka praha 2011, foto by wid nugroho



0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me