Blogger Widgets

sunday "free"

sudah 3 minggu pertama di bulan januari ini terlewati, dan baru minggu kemarin tepatnya tanggal 15 januari saya menyempatkan untuk kembali menggunakan hari minggu saya untuk ber-train ria ke sudut2 kota. meskipun cuaca saat itu sangat tidak mendukung tepatnya karena minggu pagi salju sangat tebal. tetapi tidak mengurungkan niat saya untuk naik ber-train ria hari itu.

dimulai  jalan kaki dari flat saya yg berjarak kurang lebih 2,5 km ke train station. disini saya lebih banyak berjalan - kaki jika hendak pergi kemana2 alasanya selain malas untuk menunggu bus, yg lebih lama waktu tunggu nya ketimbang jarak tempuh nya. selain itu juga memang sudah terbiasa  untuk berjalan kaki. toh selain menyehatkan,dan juga mengurangi emisi karbon juga sedikit men-save money untuk tidak membeli tiket bus.

hari itu tujuan saya sebenarnya cukup ke main station of ostrava ( ostrava hlavni nadrazi ) . dengan tiket 38 czk atau setara denga 1,5 eu kita sudah bisa sampai di central station. seperti biasa sampai station langsung saja menuju konter tiket dan langsung request ke clerk untuk menyiapkan satu tiket tujuan hlavni nadrazi ostrava, pastinya dengan kartu diskon kereta yg saya miliki harga tiket menjadi lebih murah 25% dari harga normal. menunggu lah saya setelah itu selama kurang lebih 10 menit.
dan ketika kereta sudah datang saya bergegas ke peron untuk segera menaiki kereta.
rupanya hari minggu ini cukup sepi di dalam kereta hanya ada bebarapa keluarga yg satu peron dengan saya. dan rupa-rupa nya hari ini tidak ada checker didalam kereta, wow, saya tidak mengira hal seperti ini terjadi di hari minggu yg biasa banyak checker yg lalu lalang di dalam kereta. ( tau gitu tadi ga ush beli tikett,) gumam saya dalam hati saat itu biasa ga mw rugi dong pastinya.
ok lah biarkan tiket seharga 20 korun yg saya beli saat itu mubazir sia. dan hari itu intinya saya akan looking around situasi apakah memungkinkan untuk tidak membeli tiket pada saat itu ketika perjalanan pulang nanti.

tujuan pertama yg saya tuju sebenarnya adalah stasiun berikutnya dan rencana akan mengudek2 statisiun tua itu. tapi entah mengapa hari itu tiba2 saya berubah pikiran dan langsung turun ketika train berhenti di station vickovice 2, 3 station sebelum ke hlavni nadrazi.
tanpa mengulur banyak waktu saya langsung menuju tram stop untuk pergi ke central mall ostrava, hahaaha jauh dari maksud yg sebenarnya. rencana hunting train2 dan berfoto2 ria bersama macam2 kereta, tetapi malah cuci mata karena melihat banyak sale terpampang di banner2 kota. ( ok lah rencana untuk ngubek2 kereta di lanjutkan nanti saja suatu hari nanti >>LOh 

2 jam mengitari toko2 membuat saya kelaperan, roti satu buah yg saya bawa sebagai bekal tidak cukup untuk mengeyangkan perut saya sampai siang hari. makan siang di ikea sepertinya ide yg bagus untuk sejenak mengenyangkan perut. lirik2 menu yg terpampang tidak ada menu special ternyata hari ini. yasudah saya putuskan untuk memesan kure rimski a rizoto aka ( ayam sayur berbumbu dan nasi ) tapi yah ternyata rizotonya saat itu tidak ada, dan sang koki menggantinya dengan french fries, huftt its ok lah i'll keep eated that menu. tak lupa saya mengambil salad dan juga cookies sebagai desert nya. dan ternyata oh ternyata saya hanya membayar 80 czk untuk menu komplit itu. ( that very2 cheaper sob ). tak lupa selalu ada teman setia saya di perjalanan this is it " saos eibici aka ABC ". pengalaman saya selalu membawa saos made in tanah air tercinta itu karena sambal2 made in czech rasanya manis semua, even gambar di bungkusnya chili tetap saja rasanya manis tidak ada yg se hot sambal ABC kita. 
sobat jalan juga seperti itu kah ketika bertravelling??

combined *using photo grip in android market

sudah kenyang dan sejenak melepas lelah di ikea, saya meneruskan perjalanan  kembali hari itu. berhubung waktu sudah sore dan saya harus tiba dirumah sebelum 04.00 pm saya melanjutkan kembali perjalanan hari itu ke train stasiun terdekat untuk segera pulang. 

masih ada 30 menit waktu saya ketika sampai di train stasiun. nothing to do saat itu hanya menunggu di waiting room dan 5 menit sebelum kereta datang, saya memustuskan untuk pergi ke counter tiket untuk membeli tiket pulang. rasa galau menghantui saat itu entah mengapa hati ini berkata "udahlah ga usah beli tiket toh juga ga ada checker" berkali2 kaki ini melangkah ke counter tiket, dan saya sempat memanggil petugas counter untuk melayani saya. tapi sang petugas tidak kunjung datang. dan yasudah lah kereta pun sudah datang, bergegas saya lari ke pintu kereta seraya mengamati ada tidak checker saat itu dan nampaknya sang checker kali ini tidak ada. terbukti dari sang masinis yg menjulurkan kepala keluar kereta untuk melihat penumpang apakah masih ada yg naik kereta saat itu. well dengan lega kaki ini melangkah masuk kedalam kereta. dan yg saya tuju saat itu langsung first class of train. hahaha bergaya sedikit lah kapan lagi bisa naik di gerbong kelas 1. kesempatan yg jarang ini saya gunakan sebaik mungkin pada saat itu. sambil berlenyeh2 dan sedikit narsis saya mengabadikan setiap sudut gerbong kelas satu ini. tidak jauh berbeda dengan gerbong kelas 2. intinya sama2 bersih dan sedikit lebih wangi di gerbong kelas 1 ini. dan toiletnya pun sangat bersih di bandingkan toilet kelas 2.





keep on travelling n looking around you.
see what you will expected and share it


see you in next post.....


 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me