Blogger Widgets

tak ada arang kompor pun jadi

kali ini saya mw cerita ke sobat jalan tentang usaha saya untuk bisa membuat sate ayam sendiri di small dapur di flat yg saya tempati. kenapa saya menganggap sate ayam sangat special disini, karena faktor utama nya adalah >>> eng ing engg >> abang sate nya ga ada yg lewat depan rumah kalo malem dan sepanjang hari,<<<  dan yg kedua karena media untuk membakar sate nya tidak tersedia di dapur saya, so alhasil karena that case lah saya harus berjuang untuk memutar otak untuk membuat sate yg di bakar dan intinya rasa sate ayam lah. 
dan karena oh karena sate itu menurut saya dan kebanyakan orang adalah makanan khas  from indonesia yg paling terpopuler, yg paling banyak di cari, yg paling di gandrungi dan semua itu lah. jadi pasti semua orang berburu makanan yg satu ini entah dengan saos kacang nya ataupun saos kecap dengan potongan cabai rawit nya.


hunting ayam sore itu sudah done, saya beli fresh yg breast unboned semua, biar tinggal motong kecil2, jeruk nipis, bawang merah, cabe rawit, kecap a*c, merica, dan kawan2 nya sudah done semua masalah preparing. tetapi ada satu hal yg masih belum undone, yaitu masalah bara api ataupun arang yg akan digunakan untuk membakar sate nya. maklum tidak tersedianya area barbeque di small flat saya, ohh my gosshhh ( sengssara bgt ga si tuh )

karena kepepet pasti banyak ide2 hebat yg bermunculan, dan itu adalah menggunakan kompor sebagai sarana pembakar daging nya, kompor listrik yg ada di dapur saya jadikan korban untuk ber-experiment kali itu, 



ok satu persatu potongan ayam itu terpanah diantara tusuk-tusuk bambu dan berlumurran kecap yg menggigit bersama bulir cabe rawit yg menggoda selera, langsung aja deh siy kompor itu di klik dan membara lah seketika, stand besi yg seharusnya untuk men-steam saya gunakan sebagai alas untuk meletakkan sate, dan waktu yg ditunggu2 pun datang jugaa,, tusuk2an sate berjajar di atas bara kompor ale-ale karena kepepet, aroma sate pun tercium karena kecap2 nya menetes ke atas kompor, 
tak lama setelah itu ruangan pun peuh dengan asap, haha karena saya lupa membuka seluruh jendela saat itu. yg namanya buat sate ga afdol kalo ga di kipas2, hehe demikian pula dengan saya kipas2 juga dong pke leaflet brosur2 yg ada di tumpukan kertas, 
oles mengoles kecap menjjadi agenda wajib, tanpa banyak mikir kalao itu kompor udah dekil banget karena tetesan2 satenya sudah menjadi kerak hitam di atas kompor, tapi its ok lah lanjut sampe uji coba berhasil,

10 atau 15 menit kemudian tralallala, nampaknya sate nya sudah cukup matang, segera dehh ga butuh waktu lama untuk nyobain satu tusukan sate yg masih panas2 baru diangkat. dan ,,, nyam nyam nyammm, rasanya cukup membuat lidah terenyuhh, kangen, ama rasa sate yg udah lama ga pernah ngerasain,, behh mantep gila kalo menurut saya sate nya,, walupun ga pke arang tapi rasanya 12-12 kaya di bakar beneran,
pastinya ga berenti sampe disitu ya,, karena masih ada tusukan lagi yg meng-antri untuk di bakar.

mari makan sate

haha puas makan sate hari itu, dan rasa penasaran pun sudah terbayarkan karena experiment suksess, selanjutnya bakalan buat ayam bakar dehh kayanya.
udah kenyang waktunya buat nge-dj aka nge-gosok2 kompor yg sudah seperti tumpukan kotoran kelelawar dari kejauhan,,



ini cerita saya, bagaimana dengan ceritamu??



 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me