Blogger Widgets

-today i'm not 19th anymore-

hari ini masih terlalu pagi untuk memulai aktifitas,  tetapi seperti biasa setiap pagi Ms.widi selalu mengecek email yg masuk takut ada berita  yg penting dari kawan.
sontak saja saya terkejut dengan sms email yg masuk kebetulan dari orang tua Ms.widi, terkejutnya saya bukan apa-apa, melainkan karena isi sms nya yg tidak Ms.widi duga2 sebelumnya, yaitu ucapan selamat hari lahir. sambil muncul pertanyaan besar di benak Ms.widi, apa iya bapa mama lupa dengan hari lahir??
"bapak & mama ngucapin selamat ulang tahun ke 20 ik,,  semoga rejekinya lancar biar bisa berbagi ama sesama,  dikasih nikmat sehat yg banyak, diberi kemudaan gapai cita2 nya, berguna untuk keluarga, jangan suka keluyuran mulu, inget pulang kerumah, jangan maen jauh2. inget km itu punya ade yg harus di bimbing, poko'e bantu ade mu biar bisa kaya kamu, mama juga buatin nasi tumpeng ama urap kesukaan mu lengkap poko'e tumpeng adat jawa, cepet pulang ndo mama kangen ikaa"
Ms.widi tidak langsung membalas sms dari bapak saya itu, sebelumnya Ms.widi berpikir dan mengecek ke kalender hari apa sekarang, dan ternyata saya tidak bermimpi kalau sebenarnya hari ini itu bukan hari lahir saya, saya sempat berpikir "oh mungkin perhitungan di kalender jawa, hari ini wuku saya" makanya mereka mempersiapkan acara dirumah untuk memperingati hari lahir saya, langsung saya reply sms bapak saya, "pae, emangnya hari ini hari apa tho pa? perasaan tuti, tgl lahir tuti kan masih bulan 10 nanti, ko udah di rayain hari ini" 
tak lama kemudian notification berdering dan bapak menulis "hari ini hari lahir mu ndo, dalam hitungan jawa kan sesuk rabu pon di bulan robiul akhir," 

pertama kali yg terpikir adalah sosok mama saya, diam baca sms pertama berulang kali, dan terpaku di satu kata, "mama kangen ika" yaallah ma, ika udah lama ga denger kata2 itu langsung keluar dari mulut mama, sontak saja saya langsung diam dan termenung, ya Allah memang segala yg terbaik melebihi yg baik hanyalah  seorang mama, yg ga kenal jarak ratusan miles untuk mengungkapkn rasa sayang ke anak nya, untuk tetap selalu menyayangi anaknya,walau samudra yg memisahkan. mama juga sampe bela-belain buat makanan kesukaan ika nasi tumpeng lengkap ama urap dan segala macem nya untuk  ika, jujur rasanya mw bgt nelpon mama detik itu juga untuk sekedar bilang "makasih" dan ngomong kalo "ika kangen mama", tapi apa daya skype credit saya tidak mencukupi untuk menelepon mama saat itu, cuma bisa mengucapkan terima masih melalui kata2 dalam sms. ditambah  satu doa ika saat itu ma, ika cuma mw Allah selalu jaga dan lindungi mama. 
ma, ika tau ko kalo mama juga selalu nyiapin doa-doa yg terbaik untuk ika, bukan sekedar karena nasi tumpengnya mama yg buat ika kangen. tapi bisa nyium tangan mama langsung dan juga meluk mama lagi, ika mau ada di deket mama di hari ulang tahun ika ini. 

tidak terasa usia saya sudah memasuki angka awalan baru, ya Allah kenapa rasanya semua ini berjalan cepat sekali, makin lama makin mendekati dengan titik akhir umur saya. dan saya masih belum punya banyak tabungan jikalau sewaktu-waktu Engkau memberhentikan umur ku yaAllah. satu pinta ika yaAllah "izinkan ika supaya bisa menjadi orang yg selalu bersyukur dan memanfaatkan sisa umur yg ada dengan amalan yg baik untuk menggapai Ridho-Mu ya Rabb" Aminn.


dari anakmu 
yg merindukan sentuhan lembut tangan surga mama

0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me