Blogger Widgets

Venice Of Malaysia


continue dari page posting terakhir yg saya tulis setelah seharian muter-muter dan naik sampai ke sky bridge dan setelah itu beribadat ke batu caves, setelah itu lanjut ingin pulang ke cyber jaya, tapi ada obrolan sedikit ama siy metha yg kebetulan satu mobil dengan saya, mau hunting ke the mines shooping mall seri kembangan  untuk yg terakhir kali, yasudah di tengah perjalanan pulang saya minta di turunkan di terminal putra jaya central untuk pergi ke mines mall, berhubung 2 teman saya yg lain ada di mobil teman hotel yg satu nya lagi, jadi kita terpencar dan unlucky 2 teman saya tidak bisa ikut bergabung ke huntingan terakhir ini,

the mines shopping mall ini salah satu shopping mall yg berbeda dari shopping mall pada umum nya, karena yg special dari mines ini adanya danau yg dulu nya sebagai tambang timah dan di hubungkan dengan kanal2  kebagian dalam mall, danau yg cukup besar terdiri dari bagian utara dan selatan. 
maka dari itu kawasan ini dinamakan "mines" ya karena satu sebabnya mungkin dulu sebagai area pertambangan. mall ini merupakan bagian dari the mines resort city dimana merupakan kesatuan dari mines wonderland theme park, mines resort & golf club, palace of golden horses hotel, and mines international exhibition & convention center, semua area itu berada di area mines resort city yg berada di seri kembangan selangor malaysia


perjalanan kurang lebih 45 menit by rapid kl nomer 414 dari statsiun putra jaya sentral ke depan mines. baru pertama kali nya pergi ke mines dengan menggunakan sarana umum seperti ini, sengaja saya dan teman saya duduk tepat di belakng supir rapid kl, untk bisa bertanya turun dimana nanti untuk sampai ke mines, untung bapa2 separuh baya itu dengan logat jawa melayunya memberikan rute2 nya, dan ketika sampai tempat tujuan dia membrentikan rapid kl untuk kami, tapi bingung ketika turun dari bus, nyari pintu masuk nya dari sebelah mana, karena biasanya melalui basement parkiran yg tinggal naik lift saja sudah sampe ke area mall,, dan tidak perlu menggunakan water taksi untuk bisa masuk ke area mall.
tanya2 lagi deh akhirnya, tapi sukses lho, akhirnya menemukan pintu masuk nya, yap menggunakan water taksi untuk bisa mengakses area mines shopping center. dengan tiketnya yg cukup terjangkkau hanya RM2 sekali jalan. water taksi ini berangkat 20 menit sekali, walaupun sepi penumpang water taksi ini tetep jalan tidak nunggu sampai penuh, saat itu saya hanya ada saya, teman saya dan 1 couple dalam water taksi itu, kapasitas 1 kapal 15 orang hanya diisi 4 orang penumpang ke bayang kan gimana kosong dan lega nya water taksi itu, danau yg cukup bersih dan terjaga, maklum lah negara yg benar2 pesat n teratur jadi semua terjaga kebersihannya. 
water taksi ini tidak langsung straight away ke tujuan kanal dalam yg masuk ke area mall, tapi ya setengah jalan nya berkeliling2 mengitari area danau yg cukup luas, dari water taksi kita bisa melihat sebagian kawasan mines, hehe maklum tiket hanya 2 ringgit ga da lah ceritanya bisa keliling semua area, lain ceritanya klo cruise ship. well,, di atas water taksi sempat ngobrol2 ma pengemudinya yg kebetulan mas2 jawa ( padahal thailand) , awal nya thu mas2 saya kira orang melayu, dengan pede nya ngomong melayu deh, 
"pak cik dah lama ke keje kat sini"
hehe dia malah jawab dengan senyuman, trs ngomong inggrs2 logat thai dah,
"i cant speak malay, can u speak english girl"


kaget bgt mas2 itu ngomong inggris ternyata wajah nya menipu, tak pikir sampean wong jowo mas,, wealah nyata ne wong thai wkkwkw, ketawa ngakak sama siy metha
ok ok singkat ceritanya mulai lah ngobrol, and saya ngerequest buat berhenti  di dekat fountain yg ada di tengah danau, awal nya mas2 itu nolak karena alesan jadwal yg sudah tetap, tapi akhrinya saya dan penumpang yg couple itu berhasil membujuk mas2 itu, water taksi berhenti 10 menit ditengah danau, dan saya pun bersnapshot  ria diatas water taksi, sampai siy mas2 itu saya pinjam kendali stirr nya, dan dia memotokan saya dan teman saya, misi nyuruh mas2 berenti di tengah2 danau berhasil2,, yiiipiiiii
penuh dengan nuansa cina yg serba memerah pada dekorasi dalam kanal , merah maronn membara, 
30 menit diatas water taksi lumayan lah menghilngakan penat.
its shopping times, n nyegerin mata liat yg fresh2, meskipun pasti tidak bisa mengitari semua area mall, karena waktu sudah terlampau sore dan saya dan metha pun sudah letih untuk berkelililng sepagian.


jadi apabila anda bosan selepas berbelanja bisa mengambil waktu minimal 30 menit menaiki taksi air ataupun cruise untuk menikmati danau dan berkeliling di sekitar the mines shopping mall ini, atau jika ingin lebih puas mengitari area mines resort city ini anda bisa mencoba cruise yg akan membawa anda berkeliling2 seluruh area mines. 
dengan kocek RM42 untuk  bisa menikmati full package tour cruise seluruh wailayah mines lengkap dangan guiding history of mines dan berkesempatan juga untuk merasakan water lift dan entrance fees untuk menuju area musical fountain yg biasa nya diadakan malam hari

usually people called mines as a venice of malaysia
so happy shopping like in Italy guyss,,,
but remember dont through out the waste to the lake,
be a kind for our nature

credit* malaysiavacationguide

all the snapshoot of mine can you visit this " snapshoot the smallest part of the memories"






0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me