Blogger Widgets

what's kefir ???


sebagian orang mungkin belum banyak yg tahu tentang apa itu kefir milk. maklum saya pun juga baru mengenal tentang minuman yg menyehatkan satu ini sewaktu saya berjalan di salah satu pusat perbelanjaan di czech. 

simple nya kefir adalah minuman susu fermentasi. yg banyak mengandung bakteri menguntungan untuk pencernaan usus kita, lebih baik kandunganya ketimbang youghurt. karena mengandung protein lengkap, mineral esensial dan vitamin B yg berharga. susu kefir biasanya diambil dari sapi ataupun domba.  ragi yg terkandung di dalam susu kefir banyak membawa kebaikan dan mendominasi menghilangkan petogen dan E.coli serta parasit usus.




singkat kata susu kefir ini agak kental dan sedikit ada gumpal2an butiran kecil. sehingga agak padat volume nya. cocok untuk sarapan di pagi hari, karena kandunganya gizi yg sangat banyak, susu kefir ini sangat baik di sarankan untuk bayi dan orang tua yg mengalami masalah pencernaan. jangan kaget dengan rasa agak sedikit lebih masam ketimbang yoghurt, jika tidak suka dengan rasa masam yg terlalu kuat, bisa anda tambahkan madu, ataupun slice buah2an untuk mengcover rasa nya.



saya biasa nya mengkonsumsi susu kefir ini yg beraroma bunga chamomile, ada juga variant rasa lainya seprti blueberry ataupun strawberry. saya lebih memilih yg plain white krena akan saya campurkan sendiri dengan campuran strawberry jam dan sedikit madu, 


so lets search kefir milk dan jangan takut untuk mengkonsumsi makanana2 yg bergizi di pagi hari, jangan makan asal kenyang tapi perlu kita pikirkan kandungan gizi nya,


sumber * kefir milk

0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me