Blogger Widgets

surat cinta dari REVIZOR

kebanyakan orang pastinya kalau dapat surat cinta dari orang terdekat atau siapa saja, pastinya akan berbunga-bunga hati nya. dan bahkan mungkin ga bisa tidur 7 hari 7 malam. tapi malah sebaliknya untuk saya dalam hal mendapatkan surat cinta . saya pernah punya pengalaman yg sedikit banyak sangat menyebalkan, memang sih itu karena keteledoran saya ceroboh dan pikun kaya nenek., yg mengaharuskan saya mendapatkan surat cinta dari seorang reizor aka checker ceritanya sore  itu waktu praha, saya sedang berjalan santai sambil menikmati cornetto yg saya beli di pintu masuk metro station, tanpa pikir bulu saya langsung berjalan menuruni tangga untuk segera menuju ke peron. baru 2 langkah kaki ini meniti tangga turun, saya ingat kalau didalam metro nantinya tidak boleh membawa makanan, ok tanpa pikir panjang saya kembali ke main entry dan menghabiskan ice cream yg saya beli.
setelah ice cream yg sama makan habis. dengan agak tergesa2 saya menuju escalator turun ke peron metro, tanpa memikirkan sebelumnya apa saya sudah men-check tiket metro atau belum. 
cerita berlajut ketika saya melihat kerumunan banyak orang di bawah,  di sisi kanan dan kiri peron. ucap saya dalam hati dengan santainya "oh sedang ada pemeriksaan ticket"  saya pun langsung mengambil barisan untuk di cek tiket nya., malah dengan santainya saya mengeluarkan 1 lembar tiket yg memang saya sudah beli sebelumnya. 


dan masalah bermula disini, giliran saya yg di periksa.  eng ing engg,, trallalala. tanpa basa basi saya serahkan tiket yg saya punya ke pada revizor yg berdiri tegak di sisi kanan escalator. 

rezivor : where's your paspor? 
me: what for my paspor??  ( dengan muka santai tanpa tw selanjutnya akan terjadi masalah)  
pa rezivor nya semakin memasang muka tegas said : show me your id card?
me: ngeluarinn dompet dan langsung ngasih dia biometric card yg saya punya
rezivor : u're student in here? 
me: no i'm not, i lived in ostrava, what's problem with me? why u stop me exactly i haved ticket n id card in here ( udah agak ngotoot saya nya.
rezivor (nyuruh saya minggir menjauh dari keramaian) ya, i know this is your ticket, but you not have time properly in your ticket, this a problem, 
saya langsung bengong mata sedikit terbelalak, dalam hati berkata "ya ampun, gw lupa ngecop tiket mungkin tadi.. goshh" tapi saya tetep ga mw diem, tetep membela diri, saya bilang ini stasiun pertama yg akan saya naiki, tapi apa daya bapa tua itu tetap tidak memberikan keringanan untuk saya. 

dan sesuai di peraturan yg berlaku, id card kita terpaksa di tahan sementara jika tidak membayar sanksi berupa pembayaran di tempat ataupun akan berurusan di kantor tetapi akan tetap dikenai untuk membayar denda. dan gila nya lagi dendanya bukan maen2 lumayan menguras uang saku untuk satu bulan. 800 czk kira2 sekitar 40 eu.
ini lah yg di hasilkan dari pikun yg saya miliki. dan keluarlah selembar kertas putih yg diisi tinta biru, untuk pengambilan id card. ok saya terima dengan muka masam hari itu. 
dan tetapi dihari itu bukan hanya saya saja yg terkena nasib kurang bagus. ada sekelompok tourist seperti  yg tidak bisa menunjukan valid ticket nya. dan kena lah nasib nya seperti saya

saat itu lebih tepatnya mungkin memang bukan hari saya, karena pas sedang tidak punya uang cash, so, perjalanan tidak berhenti sampai disini, saya masih harus mencairkan beberapa lembar koruna dan segera mengambil id card yg ditahan pak tua.
muter2 area stasiun untuk mencari atm, tapi ketika balik ke posisi awal pemeriksaan, ternyata oh ternyata mereka semua sudah tidak ada di tempat. panik seketika menghantui saya, entah rasanya langsung mw pinsan, karena id card yg mereka bawa itu sekaligus visa izin tinggal saya,, kemana oh kemana pak tua itu. balik lagi saya ke atas ke ruang informasi nya, tapi officer malah tidak mengetahui sama sekali kemana pak tua itu pergi. entah saya harus kemana lagi saat itu. tak lama dari ujung koridor wisatawan yg bernasip sama seperti saya memanggil "hey girls come on pliss"
larilah saya tanpa pikir panjang ke arah mereka, dan mereka memberi tahu kalau pengambilan id nya di office ujung koridor.
dan everything was done at that time. meskipun harus membayar 800 czk, yg penting id ku balik.

oh my goshh, tidak tw saya berapa lama waktu dan uang yg terbuang karena satu keteledoran, karena satu ke pikunan, pelajaran untuk sobat jalan lainnya, jangan sampai mengalami hal yg buruk ini ketika sedang bertravelling ke suatu negara.
jangan lupa chop ticket anda di mesin2 chop yg berlaku, dan tetap berhati2 di setiap langkah, jangan pernah terburu2 apalagi ceroboh seperti saya.

oia ini saya masih simpan tanda bukti dari surat cinta itu. tapi berhubung saat itu saya panik dan tidak sempat mendokumentasikan surat cinta penebusan nya, jadi jika kita sudah membayar dendannya, surat cinta yg diberikan revizor tadi di ubah menjadi selembar kertas kecil ini, sebagai tanda bukti katanya.



satu kecerobohan dan kepikunan dapat mendatangkan satu surat cinta untuk anda. so tetap berhati-hati ya,

keep on walking





0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me