Blogger Widgets

love language

love language alias bahasa cinta, arti amatirannya seperti itu. pertama kali katanya konsep love language ini diusung dan di kembangkan oleh  mr. gary chapman. dia ini penulis yg menjelma menjadi seorang pakar cinta mungkin ya, tapi yg jelas dia mendefinisikan beberapa cara utama untuk mengungkapkan dan menafsirkan arti kata cinta itu sendiri. pastinya beda kepala beda pemikiran toh sobat jalan. nah begitu juga setiap orang punya ribuan cara berbeda buat mengespresikan rasa kasih sayang nya itu.
mr chapman ini mendefenisikan ada 5 cara berbeda untuk mengutarakan bahasa cinta

- Words of affirmation
untaian kata2 indah sebagai bentuk apresiasi verbal sobat jalan ke orang2 terkasih juga cukup ampuh loh, jangan ragu2 untuk memulai memberi pujian kepada orang2 terkasih anda, sebaliknya jangan lupa kalau penghinaan itu bisa meninggalkan bekas siletan yg tajam dan sulit di lupakan

- Quality time
menghabiskan waktu bersama2 entah walau sedang bekerja ataupun bersantai, mebuat pikiran semakin tenang jika bersama2, tapi jangan lupa munculkan suatu obrolan yg berkualitas sehingga waktu demi waktu sobat jalan terisi dengan useful

- Receiving gifts
hampir sebagian besar orang2 yg ada, pastinya mereka sangat menanti-nanti sesuatu barang ataupun pemberian yg special dari orang2 terdekatnya. simbol2 visual dari cinta ini banyak yg menghasilkan feedback yg cukup menjanjikan demi berjalanya suatu hubungan yg harmonis.

- Physical touch
sentuhan fisik??? ehmm, why not kalau hanya sekedar merangkul pundaknya, menepuk bahu nya dengan halus, merangkulnya, berpegangan ketika jalan berdua dan menghapus airmatanya ketika menangis. sentuhan fisik merupakan cara untuk menunjukan rasa perhatian, kegembiraan, kepedulian kita terhadap dia yg kita sayangi. 

- Acts of services 
berperilaku membantu dan menolong orang2 yg kita sayangi. membantu menyelesaikan tugas rumah bersama2 atau memahami kesibukan satu sama lainya, sehingga bisa saling menggantikan dalam mengurusi hal bersama2.
pekerjaan yg sulit akan terasa mudah bila di kerjakan bersama2.

definisi dari gary chapman ini ternyata hal2 simple yg ada di sering kita jumpai bukan sobat jalan??
ok mulai sekarang kenali lebih jauh bahasa cinta anda ke orang2 terkasih di sekitar anda. keluaga, buah hati, kakek nenek, teman, ataupun kekasih mereka orang terdekat yg ada di sekitar anda.

cause everyone has one primary love language that they speak and it’s not rare to speak one primary language and one secondary language.

Selamat mengindentifikasi mana yg akan menjadi LOVE LANGUAGE anda



0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me