Blogger Widgets

kaum muda, tolong jagalah moral anda !!

baru beberapa waktu lalu saya di kejutkan dengan berita dan video di youtube yg sedang menjadi sorotan di negara kita,  sekumpulan pelajar SMA kota palu mengakimi temannya sendiri didalam mobil. berbuat anarkis, menganiaya, serta melontarkan cacian2 yg tidak seharusnya di keluarkan dari mulut seorang pelajar seperti mereka. 
belum lama waktu berseling, kemarin senin 6 februari 2012,  dikejutkan lagi dengan video anarkis remaja di bali yg menghakimi temannya sendiri dengan cacian, anarkisme, dan yg lebih parahnya lagi sampai2 harus menggunting pakaian yg disandang remaja yg menjadi korban tersebut.
sekilas saya tampilkan ke-2 video anarkisme tersebut.




layakkah hal tersebut ada di negara kita?? layakkah fenomena tersebut berkembang di negara kita??
dan apa jadinya  jika video tersebut di tonton oleh anak dibawah umur?
nusantara kita yg notabena terkenal dengan keramahannya, kesopanannya, kearifan penduduknya, apakah hal ini pantas dilakukan remaja muda siy pelurus bangsa?.

awalnya saya tidak percaya kalau masih ada hal seperti ini berlaku di sekolah-sekolah, istilah lainnya "bullying". tapi setelah melihat beberapa video yg direkan oleh kamera tersembunyi dan itu bukan merupakan sandiwara, saya kaget dan tertegun heran sejadi-jadinya. tidak sedikit ternyata anak muda yg tidak berdosa di negeri kita ini mati sia-sia akibat masih ada nya bullying di sekolah-sekolah. 

saya mohon banget, tolong kaum muda mudi, yg masih dibangku sma-smp-bahkan perguruan tinggi, stop ngelakuin hal premanisme kaya gini, kalau ada masalah tolong di selesaikan baik2, bukan dengan kekerasan dan penganiayaan berlagak gangster seperti video diatas.
bangsa yg bermoral dan bangsa yg kuat itu berawal dari kaum muda yg akan menjadi pelurus bangsa, bukan malah salah mengeroyok dan sok merasa dirinya kuat. 

kaum muda, perkayalah diri kalian dengan ilmu, gunakan waktu kalian dengan baik semasa di bangku sekolah, jalinlah persahabatan dengan banyak orang, perluas pengetahuan kalian dengan banyak mengupdate media pendidikan dan berbagai ilmu, gali potensi mu kaum muda, dan bantulah nusantara mu tercinta ini, agar bisa sejajar dengan negara2 adidaya yg telah lebih dahulu berdiri. dan jangan pernah terbawa tindakan anarkisme, selesaikan semua masalah dengan  kepala dingin dan perbincangan hangat. 
bangsa yg baik ber-awal dari citra yg ditimbulkan oleh para remaja2 yg aktif dan bersosialisasi tinggi.

0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me