Blogger Widgets

meniti skybridge

weekend di minggu ke dua april ini saya dan teman2 saya yg rusuh berkesampatan untuk melawat ke sky bridge petronas tower. chif azlie sebagai chif security untuk petronas park area menepati janji nya akan mengajak kami ke sky bridge. so kami tidak perlu ber-antri untuk mendapatkan tiket masuk ke sky bridge,
meta, ulan, dan bella teman satu tempat training saya  ikut dalam perjalanan dan juga abang kuswady supervisor fo di hotel tempat kami training dan satu lagi bang hazrul, beliau ikut mendampingi kita dalam trip tersebut.


cyberjaya - kl tak butuh waktu lama, hanya setengah jam saja proton waja itu melaju dengan kecepatan standar, ini sudah kesian kali saya mengunjungi petronas, maklum karena sudah sering jalan ketika off day hanya dengan krl ataupun bus rapid kl mudah mengakses nya, tapi untuk naik ke sky bridge nya ini merupakan pertama kali dan pastinya tidak akan saya siakan begitu saja kesempatan ini,
tak lama setelah meletakan kendaraan di basement area, kami semua pun langsung cap cus  menuju down stare tempat untuk mengakses sky bridge, tak perlu bingung untuk dapat ke down stare area, karena banyak sign board untuk menuju ke sana, so dont worried anda akan tersesat. 


untuk mengakses ke sky bridge kita perlu turun ke down stare entry masuk ke sky bridge, setiap harinya ada pembatasan untuk tiket naik ke atas, bila tidak datang pagi2 sekali biasa nya sulit unutk mendapatkan pass masuk untuk lawatan, pukul 09.30 kita sudah berada di depan counter sky bridge untuk menukarkan tiket dengan visit card sebagai tanda pengenal visitor. kami dan rombongan mendapatkan card berwarna kuning, hahha yoyoyoyo kuning mamen
sebenarnya kami banyak beruntung karena tidak perlu antrii untuk mendapatkan tiket ke sky bridge, saya liat yg lain ada yg antri bahkan memesannya dari beberapa hari yg lalu, ehm, untung saya punya teman yg dulu nya exs security manager di hotel tempat saya training so we are lucky,, thnk you mr azli, you are so kind,
agak ga adil juga siy , sempat saya dengar beberapa ocehan di barisan luar kami, ada yg seperti iri dengan kami, baru dateng dah langsung masuk aja ke ruang tunggu untuk naik ke sky bridge,
ehm yasudah lahh emang ini rejeki saya dan teman2 saya.

sebelum kita naik ke sky bridge, kita di persilahkan untuk menonton video awal mula menara kembar ini, dan juga singkat cerita mengenai perusahan minyak milik malaysia, ya apalgi kalau bukan  petronas,, ( banyak prmo nya mereka )
dengan kaca mata 3D kita menonton video itu selama kurang lebih 25 menit, ya sebagai education juga, jadi tahu lah sedikit2 history tentang menara kembar petronas ini, singkat cerita film habis meskipun rasa nya ingin menonton kembali lagi,, karena saya sangat mengagumi rangkain baja yg disusun amat apik pada pangkal menara ini, tapi ya apa boleh buat, tidak boleh menonton lagi, kalo pun mau ikut rombongan group selanjutnya pun tidak  bisa. 

time to go sky bridge. ehm, ternyata antri pas disini, tapi lumayan tidak terlalu lama, karena sistem nya 2 grup naik, dan 2 group turun.  kita hanya diberikan kesempatan berada di atas hanya lebih kurang 10 menit, untuk menikmati panorama dari atas. pengamanan begitu ketat, karena kami harus menjalani security check lagi, sayang tidak di perkenakan membawa tripod ke atas,  walhasil tripod yg saya bawa di simpan sementara dengan petugas  yg ganteng itu,
lift yg lumayan besar saya rasa ukurannya lebih dari 2x2 m tapi terasa sangat sesak, karena saat itu memuat kira2 25 orang dalam satu group, tapi yg amazing lagi hanya butuh tak sampai 1 menit kita sudah berada di lantai 41,titik point sky bridge. cukup lah untuk menikmati kawasan kl dari jembatan ini selama 10 menit. dari sini juga dapat terlihat golden triangle nya kawasan kuala lumpur ini,


tidak terasa sudah 10 menit, akak2 yg cantik itu memanggil semua yellow group untuk masuk ke dalam lift, ya dengan segera kami bergegas turun ke bawah, rasanya ingin berlama2 di atas, tapi ya apa boleh buat, waktu tak memberi kuasa,
sesampainya di bawah kami tak bergegas pulang, kami menyempatkan masuk kedalam museum kecil yg berada dibagian bawah, mini museum ini mencakup tampilan interaktif dan demonstrasi tesla coil yg dramatis,
ada  juga list beberapa tower2 tertinggi di dunia, untuk menambah bahan bacaan dan wawasan, so jgn pernah lewatkan kunjungan ke dalam museum.
learn from history, and love the past


menara petronas ini merupakan surganya belanja bagi anda yg sophaholic, yg pastinya anda yg berkantong tebal ya, suria klcc sudah tak asing lagi bagi para traveller budget maupun non budget, shopping area termahal untuk saya, jujur saya allowence training saya cukup jauh unutk menjangkau gucci, armani, hermes dan apalagi itu, hanya bisa membeli roti boy ataupun satu slice cheese cake di secret recipe, wkwkwk
happy shopping utuk para traveller ber budget tebal, karena mata anda tidak akan pernah akan tidur jika berada di petronas ini,
untuk saya tidak shooping tapi lanjut lagi ke tempat selanjutnya, menuju batu cave, menikmati peribadatan umat hindu di dalam goa,

to be continue @batu caves

0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me