Blogger Widgets

prague night museum 2011

11 june 2011 ada event tahunan lagi dimana kali ini berlangsung di praha ibu kota dari czech replubic,  event itu ga sengaja saya temukan ketik lagi iseng2 nyari event2 apa saja yg diadakan di summer tahun ini, well nemu juga akhir nya, kebetulan mepet bgt 3 hari sebelum acara berlangsung saya baru mengatahui akan ada event tersebut, ok lah masih ada waktu untuk mesen tiket kereta untuk perjalanan sore hari,

sabtu 11 june kereta saya pukul 13.24 berangkat dari havirov kota kecil dimana saya menetap. tapi sialnya hari itu sedang ramai, tamu yg dateng ke tempat kerja lagi banyk jumlah nya tidak seperti sabtu biasa nya yg sepi dari pengunjung, ngebut nyelesaikan tamu terakhir yg mepet banget jm 1 siang, ga butuh banyak waktu lagi, sontak saja langsung capsus ke kamar dan lansung ganti baju tanpa cuci muka ataupu lainya untung semua perlengkapan sudah saya siapkan, siy ransel yg senantiasa menemani sudah siap stand by, so hurry today, semua siap semprat semprot minyak wangi dan berlari sambi make sepatu untuk kestatsiun nguber kereta, semoga saja saya tidak telat. meskipun sudah ngitung2 kaya nya ga mungkin akan sampai 15 menit ke stasiun dengan membawa ransel yg gemuk ini.
tapi usaha dulu lah, sepanjang jalan yg berjarak 5 km itu saya berlari kecil sambil mencoba joke hiking memberhentikan mobil yg ada untuk  menumpang sampai stasiun kereta, tapi tak ada satu pun mobil yg mw berenti, huhuhu yasudah lah tetep berlari kecil di tengah terik nya matahari siang itu.
sampainya di stasiun surprise yg saya dapatkan, kereta yg akan saya tumpangi ternyata delay 15 menit, huftt, bisa bernafas lega melihat screen di layar itu, dengan santai akhir nya saya jalan menuju peron kereta dan menyelonjorkan kaki di bangku yg ada.
ok ini selalu hal kebiasaan dari ika, berangkat mepet2 waktu membuat harus ngos2san lari2an.

ok bsa duduk tenang di kereta yg menuju ostrava itu, smpai di ostrava saya harus ganti kereta menuju praha,
EC 110 yg saya tumpangi ternyata dari poland tepatnya warsawa, memang biasanya di saat weekend ini bnyak kereta dari negara2 tetangga menuju kota2 di sekitar eropa tengah ini. sempat tidur di kereta karena memakan waktu 4 jam untuk sampai di praha.

jam 18.30 kereta yg saya tumpangi sampai juga di praha main station, sudah sedikit hapal tempat ini karena sebelum nya sudah pernah mengunjungi tempat ini. so keluar peron ga perlu lama2 ambil take time menuju metro di bagian bawah,

tujuan pertama adalah museum central prague yg terdapt di tengah2 kota. oia saya ga perlu beli tiket untuk metro ataupun tram karena biasa anak nakal capcus aja naik asal tidak ada pemeriksa karcis didalam nya.
males beli tiket juga solanya nya, menghemat,, wkkwkw
praha hlavi nadrazi ke museum hanya satu stasiun ga smpe 2 menit juga sudah sampai tujuan. langsung cari counter praha noc event yg terletak di pinggir jalan dan ngambil brosurnya, meskipun sebelum nya sudah melihat dia internet, tapi sebagai pegangan saja. nunggu sampai jm 7 saya ke salah satu toko halal food dulu jajan olive buat cemilan di jalan. sambil duduk2 dah di taman nyemil olive tadi.
berhubung weekend dan kayanya tourist season jadinya bulan2 ini benar crowded sekali praha. ga suka dengan suasana kota yg seperti ini, lebih suka di saat tidak crowded.

national museum prague

well tujuuan pertama saya ke museum central, biasanya di bangunan tua  di belakang patung kuda itu exhibition nya diaadakan tetapi karena dalam tahap renovasi museum nya di pindahkan ke sebelah jalan degan gedung modern dari sebelum nya.antrii nya panjang bgt padahal belum aja jm 7, yasudah ikut ngantri juga dah. masuk kedalam segera saya tuju loker untuk menaruh tempat saya yg cukup berat ini, ballroom nya di penuhi dengan permainan anak2 karena sedang ada beberapa games untuk anak2, saya hanya mengamati mereka saja. wkwkw lalu masuk kedalam area hanya yg terpamang lukis2san dan benda2 historical laiinya.,
lumayan lama juga saya di tempat ini karena karena di sambil nonton pemuttaran film juga, meskipun tidak terllalu mengerti tentang bahsa nya tapi yo welcome lah bisa liat visual nya saja, wkwkw

dari tempat ini saya sok2an mencari2 tempat lainnya dengan hanya berjalan meyusuri jalan, tanpa naik bus yg sudah di sediakan tapi alhasil saya ngalor ngidul ga jelas, karena sempat bingung arah juga. saya naik bus nomer 3 menuju gallery museum yg berada tak jauh dari charles bridge.
design interior nya yg menarik sekali buat saya dan di dalam nya pun barang2 mewah dan gothic bertengger disana,

settelah itu saya menuju tepian boat di charles bridge menikmati vlata river dari tepian ini menikmati matahari yg lama2 meredup dari peredaran. sambil pastinya self timer mode on lagi,, wkwkkw
pundak serasa pegel bgt gendong siy co trek dari muter2 tadi, lama2 kalau begini bongkok lah jadinya saya.
tapi that ok lah mumpung masih muda di kuat2in gendong co trek.

boots in vlatava river

ok ok sekarang waktunya cabut lagi dari sini.
tujuan terkahir ke florence museum terekhir yg akan saya kunjungi, di dalam bus saya bertemu dengan pelajar asal german yg sebenarnnya tinggal di praha tapi dia tidak mengatahui akan adanya event ini, ( haha dalam hati gw ja gw bela2in jauh2 dateng buat ngeliat event ini, nah lo yg lama disini tidak tahu akan event in,) payah thu bule.
ok chit chat sebentar dan  ternyata tujuan kita sama ke florence,  sama2 masuk ke dalam museum tapi kita berpisah karena saya mengungjuni bagian atas nya dulu baru ke bagian bawah.

ga terasa sudah jm 11 malam saya menjelajahi prague di malam hari, dan teman saya sudah berkali2 sms untuk segera kerumah salah satu orang embassy indonesia yg bekerrja di ceko, dengan route yg di berikan langsung saja saya capcus naik metro ke tujuan, lanjut lagi naik bus untuk sampai ke smicov tepatnya daerah weberova.

sampai sana di jemput oleh seorang mahasiswa UPN Jogja  yg sedang menjalanin semester 4 nya di prague. hubungan interntional tepatnya major yg dia ambil.  bermalam di rumah bapak aziz wahyudi bisa menghemat penginapan di hari itu,
so malam ini tidak usah tidur di jalan lagi.

snapshoot the litlle part of memories

prague really beatiful in the night,

1. Unknown mengatakan...:

ka,suasana di sana seru ga pas event? apa biasa-biasanya aja? jadi penasaran hehe

seru2 ko gy, tapi ya becarefully bner2, prague crowded bgt start maret sampe mnjelang winter, klo aku jujur ga suka crowdednya praha itu, tpi secara gris bsr nice bgt