Blogger Widgets

bratislava castle


tidak afdol rasanya kalau kita melakukan city tour ke suatu negara tapi tidak mengunjungi maskot negara tersebut.
selain napoleon dan ufo restaurantnya, bratislava juga memiliki landmark yg tak kalah famous nya dengan ke-2 tempat tersebut. ya tempat itu adalah bratislava castle. (bratislava hrad) terletak di atas bukit yg terdapat di sisi kanan danube river bratislava. untuk dapat mencapai castle ini, kita perlu berjalan ke atas bukit, pemandangan menuju castle di lengkapi dengan bangunan2 yg masih terjaga sebagai ciri khas negara2 slovak, jalananan berbatu dan sempit merupakan ciri khas dari old town negara2 slovak ini. 

gang sempit & berbatu ciri khas slovak

kontruksi bangunan dan design bratislava castle ini pertama kalinya di peruntukan kepada Maria Teresia ratu di masa kekaisaran hapsburg di abad ke-18 pada masa itu.
namun pada tahun 1811 castle ini mengalami kebakaran hebat hingga menghancurkan seluruh bangunan, dan sempat di diamkan tanpa rekruntuksi ulang selama 150 thn. dan setelah itu baru diadakan rekruntuksi untuk castle ini.

selama saya berada di napoleon city ini saya menghabiskan waktu di castle ini lebih lama di banding tempat lain. selain tempatnya yg confortable  dari castle ini kita juga bisa melihat keseluruhan kota. kalo ditarik garis lurus castle dan slavin monument sama2 terletak dataran tinggi dan sejajar. jadi dari tempat ini pun kita bisa melihat slavin monument.

sightseeing over bratislava hrad
di bratislava castle ini kita hanya boleh melihat2 di sekitar area castle ataupun memasuki museum yg ada di luar castle. tidak memungkin visitor untuk memasuki area dalam dari castle ini. saya tidak tahu alasan jelas nya kenapa kita tidak boleh memasuki area castle nya.
di castle ini satu yg sangat saya kagumi yaitu gerbang castle yg saya rasa sangat elegant di kedua sisi masuk nya. 
dan juga di area ini terdapat gedung parlemen yg letaknya hanya bersebelahan dengan castle.

saya menyempatkan diri untuk memasuki museum yg tak jauh dari gerbang masuk castle, dengan fee admission sebesar 2EU untuk harga pelajar, dan 3,5 EU untuk umum kita sudah bisa memasuki museum di dalam nya.sayang tidak di perkenankan untuk memotret didalam museum castle ini. isinya lebih kepada barang2 peninggalan milik ratu ataupun raja yg pernah menduduki castle ini. walaupun tidak di perkenakan untuk mengambil gambar di musem ini, tapi dengan melihat dan mengamati detail  setiap benda2 peninggalan yg ada, semua itu bisa terekam di mind sobat jalan.
this is shoot of ticket, just for remember




untuk yg sobat jalan yg memiliki kocek extra dapat mencoba restaurant yg sangat terkenal di area ini "restaurant hill castle" sobat jalan bisa menikmati suasana sky dining dengan view point, danube river dan city dari atas bukit ini bersama keluarga ataupun orang tekasih sobat jalan

so untuk sobat jalan yg mungkin akan mengunjungi bratislava jangan lupa untuk singgah ke bratislava castle ini. lebih enak berkunjung dimalam hari untuk dapat melihat landmark kota diwaktu malam.


snapshoots the smallest part of memories


keep on walking to reduce the pollution   

see u in  next post


0 comments:

Posting Komentar

 
Ika Widi Footprints © 2011 | Designed by Chica, modified By Ika Widi, Jounal and Follow me